Sabtu, 29 Oktober 2011

Sowan ke Sanak Saudara di Kebun Binatang Bandung ^_-

Eh ketemu lagi..hehehehehehe..
Sekarang mau cerita soal perjalananq ke Kebun Binatang Bandung, kali ini ditemenin sama adikq (kebetulan adikq lagi libur kuliahnya)..Karena rutenya sama kayak waktu ke ITB jadi aq dah ga bingung soal kendaraannya, bedanya cuma satu, hari itu hujan turun rintik2, jadi perjalanan dari gerbang ITB belakang ke Kebun Binatang Bandung ya rada basah2an gitu..hehehehehe


Sampai di Loket Kebun Binatang Bandung..terperangah dengan harga tiket masuknya, masuk kebun binatang aja bayar Rp. 15.000, ga kurang mahal ya segitu?, seingetq Kebun Binatang Surabaya cuma Rp. 10.000 deh tiket masuknya..tapi kayaknya perbedaan harga segitu emang keliatan bedanya sih, KBB lokasinya lebih bersih dan tidak bau dibanding KBS..hehehehe, jadi g terlalu rugi lah ngluarin duit segitu buat sowan ke saudara2 di KBB..hehehehehe


Di KBB rutenya bebas, terserah mau kemana, tinggal pilih sesuka hati..mau ngikutin jalan setapak maju ke depan atau jalan setapak samping, atau jalan setapak belakang, semua rute pasti nanti bisa ngiderin KBB semuanya..


Klo aq sama adikq pilih jalan setapak maju ke depan, jadi yang pertama dilihat para hewan reptil, ada buaya, ular, kura2, iguana, komodo..Trus yang kedua masuk ke arena para burung, banyak banget burung2 kereeeennnn..


Perjalanan ngiderin KBB sangat melelahkan, padahal itu belum semua area, kayak ndaki gunung, jalannya banyak yang nanjak..


Rehat bentar di sebelah kandang burung, makan roti, buat ngisi tenaga untuk nglanjutin rute berikutnya..hehehehe








Habis makan roti, qta lihat ada wahana sepeda air, wah asyiiikkkk, aq sama adikq paling seneng tuw sepeda air..hehehehe


Alhasil turunlah qta ke area wahana sepeda air, tau ga per orang bayar 5.000 untuk satu kali putaran (putarannya deket banget, kurang jauh rutenya), jadi klo 2 orang ya kluar duit 10.000 deh..hadeeehhhh...


Tapi ga pa pa deh, yang penting hepi..hehehehe..


Kelar main sepeda air, qta nyari kandang2 hewan gede2, masa' dari tadi cuma nemuin burung sama reptil, aq kan pengen lihat singa, harimau, simpanse, gajah, dan sebangsanya gitu..


Keluar dari arena sepeda air, aq lihat ada kandang harimau, langsung deh aq samperin kandang harimaunya..Kandang harimau terbuka..keren..aq lihat dari atas, harimaunya dibawah, tanpa ditutup kaca kayak biasanya..kereeennnn..hehehehehe..


Habis itu ketemu sama para Unta, kuda, banteng, rusa, kijang, gajah..hehehehehe, akhirnya ketemu juga sama hewan2 besar..tapi aq kok ga nemu para primata ya?, cuma nemu 1 kandang, dan itu bukan jenis yang aq pengen lihat..Nyari kemana2 juga ga nemu, saking luasnya KBB nih..


Setelah ketemu para binatang besar itu, kakiq dah gemeteran..hehehehe..kecapekan maksutnya..akhirnya cari rute keluar deh..
Perjalanan rute keluar, ketemu sama para beruang..Trus ketemu lagi sama harimau, dan sang raja hutan..tapi sayang ada di dalam kandang kaca jadi ga bisa dapat foto yang bagus..hiks hiks hiks..padahal itu hewan favoritquw..


Akhirnya bertemulah kami dengan pintu keluar..dan bertepatan dengan keributan dalam perut (lapaaarrrrr)..hehehehehehe


Banyak warung depan ITB, jadi bingung milihnya..hehehehe..Akhirnya adikq milih menu Mie Ayam, ya udah ngikut aja deh..


Pesan Mie Ayam sama Es Campur, wah pasti mantap nih..daaaannnn akhirnya pesanan tiba..hmmmm tampang mie ayamnya sangat meyakinkan, coba qta rasakan...mmmhhh rasanya sih ga semeyakinkan wujudnya..hehehehehe, tapi ga masalah, yang penting kenyang..Es Campurnya justru penampilannya yang kurang meyakinkan, rasanya pun biasa aja, hehehehehe..yah tapi cukup membuat seger tenggorokanquw..hehehehehe..


Perut dah kenyang, kaki dah ga kuat lagi buat jalan, mata dah ngantuk, pengen cepet pulang, merebahkan diri diatas kasur..wah nyamannyaaaaa...Duit quw serahkan ke adikq buat bayar makanan, perkiraanq sih habis 24 ribu, ga taunya waktu adikq tanya ke yang jualan, total yang harus dibayar Rp. 45 ribu, gila ga?cuma makan mie ayam sama es campur (total 4 porsi) harus bayar 45ribu?busyeeetttt, nie orang apa ga sadar ya klo mie ayamnya tuw biasa aja, es campurnya juga, tapi kok tagihannya kayak makan di Solaria..Ya Allah, duit 50ribu terakhirquw harus melayang..hiks hiks hiks..ntar ongkos pulang pake duit apa nih?


Keluar dari warung, jalan dengan lunglai, bingung ongkos pulang, aq cari2 duit di tas, mungkin ada recehan, alhamdulillah ketemu duit 6rb, lumayan bisa buat naik angkot sampe' Taman Lansia...Untungnya adikq masih ada duit, cukup buat naik Damri sampe Jatinangor...alhamdulillah..


Sampe Taman Lansia masih harus nunggu Damri agak lama, kondisiq dah ngantuk banget..
Akhirnya Damri muncul setelah nunggu sekitar 15 menitan, langsung deh PELOR..(nempel molor)..hehehehehe..nyenyak banget tidurquw di bis..alhamdulillah..^_^


Mmmhhh..cerita di BonBinnya cukup sekian..
Qta bertemu lagi di petualanganquw berikutnya, dengan kisah yang ga kalah menariknya..hehehehehe


Ja Ne Minna..^_^



Tidak ada komentar:

Posting Komentar