Selasa, 18 Oktober 2011

K E R I P I K..????


Lho ngapain nih topiknya soal camilan 1000 umat?hehehehehe..habisnya sekarang kan lagi heboh tuw yang namanya Keripik Maicih, trus juga ada Keripik Brewok, slain itu ada juga keripik2 yang lainnya..

Temen2 jangan asal makan aja, qta cari tau juga sebenernya keripik itu sejarahnya gimana?

Ok, mulai yuk belajarnya..

Keripik atau kripik adalah sejenis makanan ringan berupa irisan tipis dari umbi-umbian, buah-buahan atau sayuran yang digoreng di dalam minyak nabati. Untuk menghasilkan rasa yang gurih dan renyah biasanya dicampur dengan adonan tepung yang diberi bumbu rempah tertentu. Secara umum keripik dibuat melalui tahap penggorengan, tetapi ada pula dengan hanya melalui penjemuran, atau pengeringan. Keripik dapat berasa dominan asinpedasmanisasamgurih, atau paduan dari kesemuanya.


Sistem penggorengan Keripik ada 2 macam, yaitu :
1. Penggorengan Manual - Keripik yang digoreng menggunakan kuali atau wajan, diantaranya adalah :


2. Penggorengan Vakum - Keripik yang digoreng menggunakan mesin Vacuum Fryer, diantaranya adalah :



Antara Keripik, Kerupuk dan Rempeyek

PengolahanKeripikKerupukRempeyek
Dengan tepungYa dan tidakTidakYa
Isi olahanIrisan tipis bahantidak adaBiji-bijian, ikan teri, udang
Cara PenggorenganManual dan Vacuum FryerManualManual
Penjemuran bahanTidakYaTidak
Rasa bakuasin, gurihasin, gurihasin, gurih


Itu tadi garis besarnya Keripik..sekarang qta ulas KERIPIK MAICIH yang fenomenal itu..Ceki Dot..

Keripik Maicih adalah keripik pedas paling fenomenal di masa kini, dengan aroma rempah, gurih, dan membuat lidah kita bergoyang dgn ritme yg sungguh menakjubkan...
semua kalangan pun telah bnyk yg mencoba rasa yg begitu spektakulerDi kalangan anak muda dan dewasa muda di Bandung, Maicih bak tren gaya hidup masa kini. Boleh dibilang, anak gaul Bandung belum lengkap kalau belum tahu Maicih.
Di situs jejaring sosial Facebook dan Twitter ga ada habisnya ngebahas MAICIH ini dan para timbul penggemar produk MAICIH ini yang menyebut dirinya Icihers.
Di social media Twitter sekarang muncullah akun² seperti @infomaicih @maicihsuper dll..
Menurut Sang Presiden (Owner) - Reza Nurhilman a.k.a Axl bahwa Maicih ini sedang merebak di dunia perkulineran khususnya untuk camilan dan sudah menjangkau kota-kota diluar Bandung (kota asal MAICIH)
Sang Presiden juga gak hanya ingin membuat MAICIH jadi makanan khas Bandung tapi bisa menjadi ikon kripik pedas (kripik setan). Dan beliau mengatakan bahwa MAICIH bukanlah keripik setan pertama tapi beliau berharap bahwa MAICIH bukan menjadi sekedar oleh-oleh tapi juga menjadikan kebutuhan.

Keripik Maicih atau yang disebut juga sebagai 'Keripik Setan' adalah salah satu ikon makanan yang saat ini sedang digandrungi di kota Bandung. Sebenarnya keberadaan Keripik Maicih bukanlah tergolong baru. Seperti penuturan sosok dibalik kesuksesan Maicih, Reza Nurhilman atau yang akrab disapa Axl, awal dia menemukan resep keripik pedas berbahan dasar singkong ini bermula dari petemuannya dengan seorang nenek 3 tahun silam.


Meski resep keripik Maicih sudah didapatkan Axl semenjak tiga tahun lalu. Namun awal kejayaan Maicih sendiri mulai pada bulan Juli 2010 lalu.


Semenjak diproduksi, Keripik Maicih sendiri dibuat dalam 5 level rasa. Hal ini sengaja dimunculkan karena ingin mengetes selera pasar.Menurut Axl, produk keripiknya yang banyak laku adalah level 3 dan 5. Oleh karena itu saat ini dipasaran produk Maicih yang beredar cuma 2 level yang laris manis tersebut. Adapun produk level 3 ditandai dengan logo yang berwarna abu-abu. Sementara kripik level 5 ditandai dengan logo warna merah. Arti level 3 menandakan rasa pedas biasa, sementara yang level 5 menandakan rasa yang sangat pedas sekali.Dari segi harga Maicih sendiri dibandrol Rp10 ribu. Namun karena ada kenaikan harga cabai, akhirnya harga Maicih dinaikkan menjadi Rp11 ribu.Bagi anda yang tinggal di kota Bandung dan ingin membeli produk Keripik Maicih langsung di Gerai reseminya, maka anda bisa langsung datang ke Jl. Raden Patah No. 12 Bandung. Untuk pemesanan secara online, maka anda juga bisa mencari informasinya melalui facebook dan twitter dan juga forum kaskus.


Eh, Aq kan di bandung ya..tapi lum pernah makan kripik Maicih..hehehehehe..dah takut sama pedesnya sih..
Nah itu tadi sekilas soal Keripik secara umum dan Keripik Maicih yang fenomenal..yang doyan pedes buruan beli deh Keripik Maicih nya..^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar